POLITIK

Selangkah Lagi Ilham Arief Sirajuddin Pimpin Demokrat Sulsel

Makassar, suarapembaruan.news – Selangkah lagi Ilham Arief Sirajuddin (IAS) akan memimpin Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2021-2026,  setelah 16 dari 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai tersebut menandatangani pernyataan dukungan.

Situasi politik menjelang  Musda (Musyawarah Daerah)  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat  Sulsel kian memanas dengan derasnya aspirasi kader yang menghendaki mantan Wali Kota Makassar dua periode itu untuk menakhodai demokrat Sulsel.

Dukungan terhadap IAS ditandatangani di Hotel Claro Makassar, (12/10/ 2021) oleh 16 ketua DPC yakni Maros, Parepare, Wajo, Pinrang, Bantaeng, Takalar, Sinjai, Jeneponto, Bulumba, Pangkep, Barru, Soppeng, Luwu, Palopo, Toraja Utara, dan Luwu Utara.

Dua ketua DPC tak sempat hadir yakni Ketua DPC Barru, Irmawati Syahrir  terlambat tiba di lokasi karena dalam perjalanan dari Palu ke Makassar, namun menyampaikan dukungannya lewat video call.  Ketua DPC Palopo, Andi Fadriaty  tak hadir karena gangguan kesehatan  dan menyampaikan pernyataan dukungannya dari Palopo.

Baca Juga :  UMM Ajak Penghuni Rumah Asuh Griya Asih Bertamasya

Selain menyatakan dukungan untuk IAS, 16 ketua DPC juga menyatakan sumpah setia pada Demokrat dan siap menjadi garda terdepan partai mendukung  Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono  pada Pillres 2024.

Dikesempatan itu para Ketua DPC  bergantian menyampaikan sambutan, menurut mereka,  surat dukungan untuk IAS ini bukan karena hubungan emosional akan tetapi dilandasi pertimbangan rasional demi keutuhan partai.

IAS pernah memimpin Demokrat Sulsel 2010-2015 sebelum digantikan oleh   Ni’matullah  sampai saat ini.  Kepemimpinan IAS sangat akrab dengan para kader dan membawa banyak perubahan dan itulah yang dirindukan.

Baca Juga :  Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw Bangga atas Prestasi Atlet Sepatu Roda Papua

“Demokrat saat ini membutuhkan perubahan kepemimpinan. Itu kalau Demokrat memang ingin maju dan jaya,” kata Ketua DPC Demokrat Luwu, Syukur  Bijak.

Harapan para Ketua DPC yang hadir, Musda nanti harus memilih Ketua DPD yang bisa bertarung dalam Pilkada Sulsel, jangan hanya menjadikan partai ini sebagai kendaraan politik untuk calon di luar partai.

IAS juga diharapkan bisa membawa Demokrat semakin baik dan tidak mustahil menang di Sulsel pada 2024 mendatang. (M Kiblat Said)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button