NASIONAL

Komisi E DPRD DKI Segera Panggil KONI DKI

Jakarta, suarapembaruan.news – Kegagalan kontingen DKI Jakarta pada PON XX Papua masih berbuntut panjang. Komisi E DPRD DKI Jakarta segera memanggil KONI DKI untuk mempertanggungjawabkan atas kegagalan meraih juara umum PON Papua.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi E DPRD  DKI Jakarta, Johnny Simanjuntak ketika dihubungi di Jakarta Rabu (27/10/2021). Anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan kita akan memanggil KONI DKI.

Rencananya Senin (25/10/2021) kemarin akan tetapi hari itu ada banggar. Lalu sekarang ini lagi bahas APBD, jadi masih harus ditunda untuk beberapa hari ke depan. Dia mengatakan pihaknya sudah menyampaikan ke KONI DKI bahwa akan ada pemanggilan untuk meminta penjelasan lebih rinci tentang sebab-sebab kegagalan .

Baca Juga :  Pengusaha Konstruksi Palu Mengadu ke Menteri BUMN

“Komisi E mau meminta penjelasan lebih rinci mengapa target yang digaung-gaungkan  tidak tercapai. Padahal Gubernur DKI Jakarta Annies Baswedan  sudah mengatakan kita punya target besar juara umum karena itu kita butuh dana besar  Rp 425 miliar dalam rangka pembinaan,” jelas Johnny yang sejak awal cukup vocal tentang PON XX Papua ini. Komisi E DPRD DKI menyetujui dana hibah untuk memenuhi permintaan tersebut.

Karena itu kami mau minta penjelasan.  Utamanya mengapa Jawa Barat yang dana pembinaanya hanya separuh  dari DKI yakni hanya 250 miliar bisa juara umum sementara DKI Jakarta dengan dana pembinaannya dua kali lipat dari itu tidak juara  umum jelas Johnny Simanjuntak.

Baca Juga :  Dosen UMM Latih Masyarakat Manfaatkan Limbah Jadi Pakan Unggas

“Kami ingin tahu juga mengapa Jawa barat bisa juara umum. Faktor apakah  itu?’ Kalau memang kita yang salah ya, kita harus berani minta maaf kepada masyarakat Jakarta, bahwa kita gagal. Itu saja,”  jelasnya.

Kalau perlu Gubernur DKI Jakarta secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas kegagalan itu katanya . Menurut Johnny Simanjuntak, kegagalan ini bukan peristiwa biasa. Ini peristiwa luar biasa, karena itu harus ditanggapi secara serius dalam rangka perbaikan menyeluruh agar DKI di masa yang akan datang bisa kembali menjadi juara umum. (Mike Wangge)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button