Uncategorized

Kendari Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional Korpri

Jakarta, suarapembaruan,news-Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Korpri V akan diselenggarakan di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), tanggal 12 s.d 20 November 2021.

Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, mengatakan, momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-50 kali ini mengambil tema, ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh, akan diperingati dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah MTQ yang dipusatkan di Kendari.

“MTQ ini terbesar sepanjang sejarah Korpri, akan memusabaqahkan 9 cabang/golongan lomba dan diikuti oleh 66 kafilah dari kementerian/lembaga dan provinsi se-Indonesia. Sampai saat ini sudah tercatat lebih dari 750 peserta yang siap berlomba secara sportif, profesional. Jumlah ini masih akan terus bertambah sampai saat Pembukaan MTQ,” kata Ketum Korpri Zudan Arif Fakrulloh kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga :  Dr Leane Suniar Manurung Tetap Tegar Berjuang Melawan Kanker

MTQ Nasional Korpri V mengusung tema “Mewujudkan ASN Berakhlak Mulia dalam Memasuki Era New Normal”. Sebagai tuan rumah Provinsi Sultra sudah menyiapkan 9 lokasi yang representatif untuk 9 jenis cabang yang dilombakan.

Diharapkan setiap ASN anggota Korpri mulai beradaptasi dengan era new normal pasca pandemi Covid-19. Tentunya dengan perilaku yang tidak keluar dari nilai-nilai Al-Quran,” kata Zudan.

Sejak 2012

Sebagai catatan sejarah, MTQ Korpri pertama kali diselenggarakan sejak tahun 2012 di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kegiatan ini digelar setiap 2 tahun berselang seling dengan Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri.

Baca Juga :  Tim Pemenangan Dawam - Azwar: Calon Kami Sangat Faham Penderitaan Petani

MTQ Korpri II dihelat tahun 2014 di Banda Aceh (Aceh), MTQ Korpri III pada 2016 di Samarinda, Kaltim, MTQ IV pada 2018 di DKI Jakarta. Khusus pada 2020 saat pandemi Covid-19, Korpri tetap menggelar MTQ secara virtual. (SPnews/M Kiblat S)

Related Articles

One Comment

  1. Hi,

    We’re wondering if you’d be interested in a ‘dofollow’ backlink to suarapembaruan.news from our website that has a Moz Domain Authority of 50?

    We charge just $50 (USD) to be paid via Paypal, card, or Payoneer. This is a one-time fee, so there are no extra charges and the link is permanent.

    If you’d like to know more about the site, please reply to this email and we can discuss further.

    Kind Regards,
    Olivia

    If you are not interested, opt out here: https://unsubscribe.contact/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button