OLAHRAGA

Hengky Silatang Terpilih Kembali Menjadi Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta

Jakarta, suarapembaruan.news –   Hengky Silatang terpilih sebagai Ketua Pengprov Pertina DKI Jakarta periode 2021 – 2025 secara aklamasi dalam Musprov Pertina DKI yang berlangsung di hotel Century kompleks GBK Senayan Jumat (19/11/2021).

Hadir dalam Musprov tersebut semua perwakilan DPC (Dewan Pimpinan Cabang). Hal ini di sampaikan oleh Hugo Gosseling, pelatih Kepala tim tinju DKI di Jakarta usai Musprov Pertina DKI.

Dia mengatakan semua perwakilan DPC sepakat secara aklamasi memilih Hengky Silatang. Pilihan ini didasari atas prestasi Hengky sebagai Ketua Pengprov Pertina periode lalu (2017 – 2021). Prestasinya antara lain mampu menyumbangkan prestasi di PON XX/ Papua melebih hasil PON XIX/ Bandung Jabar.

Prestasi pada PON XX Papua adalah 2 medali emas, dan satu medali perak. Prestasi ini boleh dibilang naik 100 persen dari PON 2016 dengan hanya 1 medali emas 2 medali perak dan satu medali perunggu. Yang lebih mengagumkan adalah DKI tetap mempertahankan medali emas di kelas 54 kg putri atas nama petinju yang berbeda. Nama petinju putri perwih medali emas adalah Novita Sinadia.

Baca Juga :  Komitmen PT Freeport Indonesia Dukung PON XX dan Bina Atlet Papua

Medali emas lainnya di bagian putra Matinus Mandiangan.
Ini menunjukkan bahwa Hengky Silatang mampu membangun prestasi di bagian putri. Tidak itu saja, dia bahkan ingin menjadikan tinju putri sebagai sarang prestasi DKI yang menggiurkan di masa yang akan datang.

Harapan Hugo ke depan adalah prestasi tinju DKI lebih baik prestasinya. Ia mengatakan bersama Hengky mereka prediksikan bisa lebih berbicara di bagian putri.

Lain komentar Hugo untuk Hengky, lain kata Humas PP Pertina, Finon Manulang. Finon adalah wartawan tinju senior enam era presiden (1980-2021).

Baca Juga :  Tim Basket DKI Jakarta Terlalu Tangguh Untuk Kalsel

Menurut Finon, HS (Hengky Silatang) memiliki kemampuan berakselerasi yang luar bagus untuk organisasi tinju di DKI.
“Dia bisa mengurus para pengurus sehingga kuat dan berprestasi dengan dua emas PON Papua. Beliau dekat dengan semua pengurus dan dengan semua atlet tinju, ” jelas Finon.

Menurut Finon, selama kepengurusan yang lalu, Pengprov Pertina DKI mengelar sejumlah pertandingan dan itu tidak mudah bagi orang lain tapi mudah dilakukan si tangan dingin HS. Luar biasa bukan! “, sebut Finon. (SPnews/Mike Wangge)

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button