REGIONAL

Khofifah Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga

440 Rumah Terdampak Banjir Bandang di Jember

Jember, suarapembaruan.news – Gubernur Jawa Timur Khofifah meninjau langsung dampak banjir bandang yang melanda beberapa bagian wilayah di Kabupaten Jember, Senin (10/1/2022).

Banjir bandang di Kabupaten Jember terjadi pada Minggu (9/1/2022) sore. Kejadian tersebut menyebabkan 440 rumah terdampak di wilayah Kecamatan Kaliwates dan Rambipuji dan berdampak pada 1.668 warga.

Dalam musibah itu, sebanyak dua orang warga ditemukan meninggal, karena terseret arus Sungai Permisen, Desa Kemiri, Kecamatan Panti.

Kehadiran mantan menteri sosial, di Jember, untuk mengidentifikasi dan menyiapkan terkait kebutuhan warga akibat dampak banjir bandang. Apalagi, pasca banjir bandang biasanya diikuti pasir dan lumpur yang harus segera dibersihkan.

Baca Juga :  Wisatawan Enggan Terapkan Aplikasi Pedulilindungi

Untuk itu, penyiapan Damkar dari Pemkab Jember guna mendukung proses pembersihan dari endapan lumpur maupun material yang ada sangat membantu proses pembersihan.

Rumah warga yang terdampak berat, bahkan rumah yang temboknya jebol atau atap rumah rusak akan diidentifikasi untuk diperbaiki.

Khofifah mengapresiasi kerjasama dan gotong royong antara Pemkab dengan TNI-Polri bersama warga dalam menangani dampak banjir bandang. Sehingga dalam waktu cepat sebagian besar rumah sudah bersih kembali seperti semula.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, di perumahan Bumi Mangli terdapat sekitar 214 rumah terdampak yang dibantu penuh oleh jajaran TNI-Polri. (SPnews/Teguh LR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button