OLAHRAGA

Mendapat Dukungan 52 Cabor, Hidayat Humaid Resmi Mendaftar Sebagai Calon Ketua Umum KONI DKI Periode 2022– 2026

Jakarta, suarapembaruan.news – Sebanyak 52 cabang olahraga dan KONI Wilayah menyatakan diri mendukung Hidayat Humaid untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI DKI dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI DKI yang akan digelar pada bulan Maret 2022 yang akan datang.

Hidayat mendaftarkan diri di TPP (Tim Penyaringan dan Penjaringan) tepat pada pukul 10.15 wib di KONI DKI pada Jumat (11/2/2022).

Sebanyak 52 cabor pendukungnya – terakhir dari PGSI DKI – turut mengantar dalam suasana kompak dan penuh hikmat. Mereka dipimpin tim sukses Hidayat Humaid, Gde Sardjana.

Berkas pencalonan diserahkan langsung kepada Ketua TPP, Aldwin Rahardian. Setelah meneliti keabsahan dokumen, TPP menyatakan pencalonan Hidayat Humaid syah untuk maju sebagai calon Ketua KONI DKI Jakarta periode 2022 – 2026.

Menurut Aldwin Rahardian, Hidayat Humaid maju dengan jumlah dukungan sebanyak 52 cabor dari 68 anggota resmi KONI DKI. Tinggal 16 cabor yang belum menentukan pilihannya mencalonkan siapa figur mereka menjadi calon Ketua Umum KONI DKI di luar Hidayat.

Baca Juga :  Prosesi Pelepasan Pegulat DKI Ke PON XX Papua Berlangsung Hikmat

Ketua tim sukses Gde Sardjana mengatakan pihaknya masih tetap buka pintu bagi cabor-cabor lain yang ingin bergabung bersama.
Usai pendaftaran pencalonannya, Hidayat Humaid didampingi perwakilan cabor, dan KONI Wilayah kepada wartawan menyatakan rencana garis besar ke depan bila nanti dia terpilih menjadi Ketua Umum KONI DKI Jakarta.

Hidayat mengatakan, kalau dia terpilih, maka keterpilihannya adalah kemenangan bersama seluruh cabang olahraga di KONI DKI Jakarta. Ke depan di era kepemimpinannya dia ingin membina prestasi atlet DKI Jakarta menuju prestasi dunia.

Tidak lagi sekadar juara umum dalam negeri tetapi fokus mengejar prestasi di tingkat dunia untuk membawa nama baik bangsa dan negara.
Untuk mencapai visi besar itu maka ada empat program besar yang dikerjakan yakni hight performance program, optimalisasi dukungan dan pelayanan atlet, pemberdayaan KONI – KONI Wilayah dengan menghidupkan kembali Porprov, Porkot, sinergisitas seluruh anggota, dan transparansi.

Baca Juga :  Bumi Latemmamala Hadirkan Seri II Kejurda Extreme Adventure

Dia mengatakan ada yang absen dala pembinaan kita yakni tidak mengoptimalkan KONI – KONI Wilayah sebagai ujung tombak pembinana. Pada era dia nanti, dia berusaha untuk mengoptimalkan pembinaan hingga ke wilayah-wilayah.

Perwakilan wilayah dari KONI Jakartga Timur, Andree Fazara, dalam kesempatan itu mengatakan KONI Wilayah Jakarta Timur mendukung Hidayat Humaid karena tahu bahwa dia akan menjadikan KONI Wilayah sebagai ujung tombak pembinaan olahraga di DKI di masa yang akan datang. Semoga KONI DKI bisa mengukir prestasi yang membanggakan di masa yang akan datang. (SPnews/Mike Wangge)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button