BISNIS

Ini Kunci Keberhasilan Threego Excon di Masa Pandemi

Jakarta, suarapembaruan.news – Dalam dua tahun masa pandemi Covid-19, banyak dunia usaha mengalami penurunan omset demi menyelamatkan perusahaannya atau bahkan harus rela “gulung tikar”.

Namun tidak demikian halnya dengan Threego Excon Indonesia, salah satu perusahaan multinasional yang bergerak di bidang event organizer.
Perusahaan ini tetap eksis, bahkan mencatatkan pertumbuhan kenaikan penjualan 5,5% di tahun 2021, hal ini karena menerapkan strategi yang tepat.

Dalam keterangan pers, Kamis (12/5/2022), perusahaan yang dikelola generasi milenial dan digawangi Miftakul Arif dan Erlin Widya Sitorus ini mengungkapkan, kunci keberhasilannya.
Menurut mereka kunci keberhasilan dalam mengelola perusahaan di masa pandemi ini adalah kolaborasi dan integrasi.

Miftakul Arif menyebutkan, pihaknya banyak melakukan kolaborasi dengan perusahaan-perusahaan milenial untuk dapat menambah portfolio projek.
Salah satunya melakukan penandatangan kolaborasi dengan PT Astrindo Senaputra, sebuah perusahaan kontraktor yang juga dipimpin milenial Antonius Barimbing, pada awal April 2022 lalu.

Baca Juga :  Telkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital

Miftakul Arif menjelaskan, di masa pandemi Covid 19 menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya dan para pelaku dunia usaha, tidak terkecuali yang bergerak di bidang event organizer. Karena tidak sedikit dari mereka mengalami penurunan omset secara drastis bahkan harus rela “gulung tikar”.

Berbagai macam strategi dilakukan demi menyelamatkan perusahaan mulai dari cost efficiency, pengurangan pegawai, bahkan penjualan aset perusahaan.
Menurut Miftakul Arif, Threego Excon berhasil menerapkan strategi tepat di masa pandemi Covid-19. Walaupun bidang event organizer, juga terdampak sangat hebat di masa pandemi dikarenakan semua live event ditiadakan selama masa PPKM, tetapi dikarenakan penerapan strategi yang tepat, maka perusahaan dapat tetap eksis bahkan tumbuh hingga sekarang ini.

Disebutkan pihaknya banyak melakukan kolaborasi dan integrasi. “Bekerja sama dengan para klien, kami banyak mengadakan event secara hybrid dengan memanfaatkan platform digital yang saat ini sudah berkembang luas seperti kegiatan launching, promosi produk, live show event, dan live concert,” papar Miftakul Arif.

Baca Juga :  Telkomsel Orbit Semakin Dipercaya Masyarakat sebagai Internet Rumah Serba Digital

Miftakul Arif menyebutkan, pada masa pandemi perusahaan membukukan kenaikan pertumbuhan penjualan sebesar 5,5%. Memang hal ini belum sesuai harapan, atau target yang di atas 15%. Namun demikian pencapaian ini cukup membanggakan terutama di masa sulit seperti sekarang ini.

“Dengan kolaborasi partnership dan strategi yang tepat diharapkan Threego Exon dapat mencapai target Top Tier Big 3 di level nasional,” ujar Miftakul Arif.

Erlin WIdya Sitorus menambahkan selama masa pandemi ini perusahaan tidak mengurangi pegawai. Pihaknya bahkan melakukan perekrutan sekitar 50 pegawai.
“Ini menunjukkan bahwa we are in the right path and doing good Business Strategy, sehingga dengan berakhirnya pandemi nanti akan lebih memantapkan perusahaan untuk bisa masuk dalam top tier perusahaan event dengan portfolio terbesar Top Tier Big 3 di Indonesia,” pungkasnya. (SPnews/redaksi-FSE)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button