OLAHRAGA

Pecatur Putra Putri Indonesia Terus Memimpin di Arena SEA Games ke-30 Vietnam 2022

Jakarta, suarapembaruan.news – Hingga babak kelima tim catur Indonesia putra dan putri masih terus memimpin di posisi teratas di arena catur SEA Games ke-30 yang berlangsung di Halong City, Quang Ninh, Vietnam.

Di bagian putri, IM Irene Kharisma Sukandar bersama WIM Dewi AA Citra memimpin di tempat teratas, sementara di bagian putra, IM Mohamad Ervan, bersama GM Novendra Priasmoro, memimpin di bagian putra.

Kristianus Leam, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) melaporkan dari arena catur SEA Games pada Jumat (13/5/2022) malam menyebutkan empat pecatur Indonesia putra dan putri mencatat prestasi gemilang pada pertandingan hari ketiga catur klasik pada Jumat (13/5).

Baca Juga :  Event Fornas Diharapkan Berdampak Positif Bagi Geliat  Ekonomi Sumsel

Ini merupakan hari yang cerah bagi tim catur Indonesia. Di bagian putri dua pecatur Indonesia IM Irene Kharisma Sukandar dan WIM Dewi AA Citra berhasil mengalahkan lawan-lawannya. Irene mengalahkan WFM Tan Li Ting dari Malaysia di babak 5, setelah itu ia menundukkan salah satu saingan beratnya WGM Vo Thi Kim Phung dari Vietnam.

Sementara Dewi Citra berhasil melumatkan WGM Hoang Thi Bao Tram (Vietnam) dan WIM Azhar Puteri Munajjah Az-Zajraa dari Malaysia. Dengan hasil sempurna itu keduanya memimpin klasemen sementara dengan 4,5 poin. Tram yang mengalahkan WIM Jan Jodilyn Fronda di babak 6 bertengger di urutan 3 dengan sama mengumpulkan 4,5 poin.

Hari ini Sabtu Irene jumpa Araya Prommuang dari Thailand dan Tram, sementara Citra jumpa Gong Qianyun dan Jan Jodilyn.
Sementara itu di bagian putra, pecatur Indonesia IM Mohamad Ervan dan GM Novendra Priasmoro sama-sama membukukan tambahan 1 poin. Ervan dua kali remis dari unggulan pertama GM Nguyen Ngoc Truong Son (Vietnam) dan IM Yeoh Litian (Malaysia).

Baca Juga :  Atlet Papua dan Papua Barat borong medali sepatu roda 200 meter putra

Dua kali remis tersebut masih mampu membuat Ervan tetap memimpin sendirian klasemen sementara catur klasik dengan 4,5 poin. Son dan Yeoh menempel dengan 4 poin. Novendra yang menderita kalah dari IM Tin Jingyao dari Singapura dan menang atas IM Nay Oo Kyaw Tun dari Myanmar sementara menempati ranking ke-6 dengan 3 poin. (SPnews/Mike Wangge)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button