BISNIS

Indonesia Pertama Produksi Semen Antiair

Surabaya, suarapembaruan.news – Masyarakat yang sedang dalam kegiatan pembangunan material bangunan, kini bakal dimanjakan dengan produksi semen proteksi antirembes, antiair dan anti bocor serta antikarat pada beton besi, terlebih dinding berjamur. Karena PTCemindo Gemilang (CG) Tbk (Persero) telah memproduksi semen multiguna super premium dengan nama Semen Merah Putih Watershield (SMPW).

Semen yang dikemas dalam kantong berbobot sama dengan semen sebelumnya, 40 dan 50 kg itu merupakan salah satu terobosan inovasi guna memenuhi harapan masyarakat dari masalah umum yakni bangunan sering cepat rusak akibat rembesan air yang berdampak dinding mudah dan cepat jamuran, cat lekas menggelembung dan mengelupas.  SMPW yang harganya relatif tidak jauh berbeda dengan semen biasa itu memberikan proteksi serta daya tahan lebih terhadap penyerapan air pada bangunan, baik aplikasi di struktur maupun nonstruktur.

Ketahanan SMPW yang dibuat dengan kandungan campuran khusus yang bersifat water repellent yang memberi efek daun talas pada bangunan akan mengantisipasi terhadap kondisi lembab di lingkungan sekitar yang dapat memperkecil risiko serapan air. Inovasi water repellent pada SMPW, menurut Surindro Kalbu Adi selaku Directur Komersial Perseroaan merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Hal itu ia kemukakan dalam acara pers konferensi di Hotel Ciputra World Surabaya, Senin (30/5) siang.

Baca Juga :  Lancar Expo Perkuat Komitmen untuk Konsumen

GM Sales Marketing Perseroaan Oza Guswaa yang ikut hadir pada kesempatan yang diisi dengan aksi demo kualitas semen untuk membedakan fungsi semen biasa dengan SMPW itu, Surindro lebih lanjut menjelaskan, bahwa kehadiran produk semen inovatif itu memberikan banyak keuntungan.

Selain mencegah karat dan korosi, lembab yang berdampak pada kebocoran bangunan SMPW memberi nilai tambah pada kekuatan bangunan sehingga memberikan keuntungan semakin lamanya ketahanan bangunan yang pada gilirannya akan mengurangi nilai perawatan dan memberi keuntungan finansial.

Pada bagian lain Oza Guswara mengemukakan, SMPWsudah terbuktilebih banyak kemudahan pengerjaan plester maupun acian karena daya sebar mortar yang lebih luas dari semen biasa, sehingga pekerjaan bisa selesailebih cepat.Daya rekat SMPW yang jauh lebih baik membuat adukan material semen tidak banyak jatuh terbuang dan retak-retak seperti semen biasa.

Baca Juga :  BCA Luncurkan Sinergi dengan PDAM Jayapura, Hadirkan Solusi Pembayaran

“Ini secara jangka panjang memberikan keuntungan finansial karena mengurangi biaya perawatan dan perbaikan kontruksi maupun renovasi. Menurut dia, SMPW diproduksi sesuai standar mutu Indonesia SNI 7064:2014.

Menurut Surindro Kalbu Adi, PT CG (Persero/Tbk) yang berdiri sejak 2011 merupakan produsen semen berkualitas premium dengan merek dagang SMP. PT CG memiliki sembilan pabrik tersebar di Banten Jabar, Gresik Jatim, Kalbar,Kaltim, Sumut, Batam dan Bengkulu serta masih mengoperasikan dua pabrik lainnya di luar negeri, yakni di Hai Phong dan Hiep Phuoc, Vietnam.

Produk SMPW itudalam waktu dekat bakal berada di distribusikan kepasaran 17 provinsi di Indonesia, di antaranya di Sumatera, Kalimantan, Jawa-Bali dan Nusa Tenggara. Kendati enggan menyebutkan harga eceran SMPW itu, Surindro menyatakan, harganya tidak terlalumahal dengan harga semen biasa. (SPnews/Aries Sudiono/Wolas Krenak)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button