SENI BUDAYA

Khofifah Optimis JFC Masuk Kalender Even Internasional

Jember, suarapembaruan.news – Gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) kembali dilaksanakan secara langsung di jalan. Bahkan semakin berkesan karena tahun 2022, merupakan dua dekade perhelatan JFC, dengan mengusung tema The Legacy atau warisan.

Dalam peringatan dua dekade JFC ini, penampilan defile-defile terbaik sejak JFC ke-11 hingga ke-19 diperagakan.

Kemeriahan juga semakin terasa dengan hadirnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, hadir yang secara langsung menyaksikan Grand Carnaval JFC 2022, Minggu (7/8/2022) malam.

Lokasi Grand Carnaval JFC 2022, digelar di jalan protokol Jember sepanjang 3.6 km dan dihadiri oleh ribuan penonton serta jutaan penonton yang menyaksikan secara virtual dari berbagai penjuru daerah di Indonesia serta Internasional.

Baca Juga :  Feat Tuan Tiga Belas, SeteruSunyi Rilis Album Baru

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan rasa takjubnya atas even Internasional kebanggaan Jawa Timur ini.

“Acara ini telah menjadi kebanggaan bukan hanya bagi Jember, tetapi juga Indonesia. Even nasional yang kita banggakan,” ungkap Sandiaga Uno.

Sementara itu Khofifah menyampaikan, kehadiran JFC, menjadi energi kreatif, inovatif dan produktif yang telah terlahir dari Bumi Jember. Selain itu, JFC memberikan resonansi fashion pertunjukan kelas dunia dari Indonesia.

“Gelaran JFC ini saya yakin dapat memberikan resonansi bagi fashion dan pertunjukan kelas dunia dari Indonesia kepada dunia,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ngayogjazz Hadir Kembali dengan Full Tatap Muka

Di tempat yang sama, Bupati Jember, Hendy Siswanto menambahkan, JFC tahun 2022 yang mengangkat tema The Legacy ini banyak menghadirkan karya karya spektakuler.

Terbukti, banyak ekonomi kerakyatan yang terbantu sekaligus bisa bermanfaat bagi perekonomian Kabupaten Jember.

Pada gelaran dekade ke 2 ini, JFC menghadirkan tema tema defile yang berhasil meraih award sebagai best defile di tiap tahun penyelenggaraan yaitu madurese, betawi, mahabharata, majapahit, garuda, sriwijaya, kujang, aztec, Sasando, dan poseidon.

JFC tahun ini juga dimeriahkan dengan kehadiran Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De-Neefe Suardana dan Puteri Indonesia Pariwisata 2022 Adinda Cresheilla. (SPnews/Teguh LR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button