OLAHRAGA

Miranda Goeltom Lantik Pengprov GABSI Jatim

Surabaya, suarapembaruan.news – Ketua Umum Pengurus Besar Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (PB GABSI), Miranda S Goeltom, melantik Ketua Pengurus Provinsi (Pemprov), Aries Agung Paewai dan pengurus lainnya, periode 2022-2025, di Surabaya, Minggu (4/9/2022).

“Kami menyambut baik pergantian pengurus GABSI Jatim yang dilakukan dengan cepat melalui Musdalub ini. Saya kagum dengan anak muda yang belum angka 5 sudah berani memimpin GABSI Jatim,” kata Miranda Goeltom.

Pihaknya yakin di bawah kepemimpin Aries Agung, yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur ini, GABSI Jatim akan lebih bagus, utamanya dalam prestasi. Meski tidak tahu bridge, seperti dirinya, namun Aries punya kemampuan mengelola manajemen organisasi.

Baca Juga :  Pengurus PB Porseros Resmi Dikukuhkan dan Dilantik Ketua KONI Pusat

“Saya berharap kepengurusan baru ini berjalan dengan baik, memberikan kontribusi besar pada kemajuan bridge Indonesia. Apalagi Jatim ini dari dulu dikenal dengan gudangnya atlet,” ujarnya.

Berkembangnya olahraga, menurutnya, tergantung bagaimana induk organisasi menjalankan program yang menyentuh ke seluruh lapisan penggiat olahraga tersebut.

Bukan hanya pembinaan atlet yang mungkin masih belum ditemukan oleh pengurus-pengurus daerah, tapi juga pemassalan, kompetisi dan pembinaan klub-klub.

Menurut mantan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia ini, sayangnya, di Indonesia klub-klub ini bukannya makin berkembang, malah agak mati suri.Belajar dari sepakbola bisa maju, karena klub-klubnya maju.

Baca Juga :  Atlet Papua dan Papua Barat borong medali sepatu roda 200 meter putra

PB GABSI, lanjutnya, saat ini sedang berhemat-hemat mau beli gedung. GABSI yang sudah berumur tua hingga kini belum memiliki rumah sendiri. (SPnews/Teguh LR)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button