REGIONAL

RS Panti Rapih Ikut Rayakan HUT Kota Yogya

Yogyakarta, suarapembaruan.news – Rumah Sakit Panti Rapih ikut memperingati hari jadi Kota Yogyakarta ke 266, dengan nuansa unik dalam pelayanan, khususnya pelayanan frontliner di Gedung Borromeus dan IGD.

Kepala Humas RS Panti Rapih, Maria Vita menjelaskan, seluruh frontliner yang bertugas pada shift pagi menggunakan busana tradisional Jawa, antara lain petugas pelayanan pendaftaran, keuangan, Instalasi Farmasi, Instalasi Radiologi, Instalasi Laboratorium, Humas, BPJS, dan Sekuriti. Meskipun demikian, pelayanan tidak terganggu dan berjalan seperti biasa dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dikatakan, sesuai dengan tema berbahasa Jawa yang diusung oleh Pemerintah Kota Yogyakarta yaitu Sulih Pulih Luwih, dengan pengertian Sulih berarti berganti, Pulih berarti sembuh dan Luwih artinya lebih.

Baca Juga :  Perketat Pengawasan, Jambi Cegah Penyelewengan Kucuran Dana Pusat Rp 19,75 Triliun

RS Panti Rapih berharap melalui sinergitas dengan berbagai stakeholder lainnya mampu memberikan kontribusi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya.

Selaras dengan tema HUT RS Panti Rapih ke-93 yang diusung, “Towards Synergistic and Global Hospital with Transformative and Compassionate Service”. (SPnews/FSE)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button