NASIONAL

Empat Pekerja Puskesmas Beoga Diserang KKB, Satu Orang Meninggal Dunia

Jayapura,suarapembaruannews.com- Empat orang pekerja pembangunan Puskesmas Beoga, Kabupaten Puncak Papua diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Selasa (08/11/2022) sekitar pukul 08.30 WIT.

Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius Fakhiri menjelaskan, penyerangan terjadi saat keempat pekerja hendak menuju ke tempat kerja menggunakan sepeda motor. Namun ditengah jalan mereka dihadang dan ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Akibat penembakan itu, dua orang mengalami luka tembak dan dua orang berhasil lari menyelamatkan diri.

“Dari aksi penyerangan itu 2 orang terkena tembakan, diantaranya Wahyu (55) meninggal dunia akibat luka tembak dibagian lambung dan korban Ilham (43) terkena tembakan dibagian pundak kanan dalam keadaan sadar. Sementara dua orang berhasil melarikan diri,” katanya kepada wartawan di Mapolda Papua pada Selasa (08/11/2022) siang.

Baca Juga :  Presiden Resmikan Food Estate Berbasis Mangga dan Taksi Alsintan di Gresik

Pasca aksi penembakan itu, personil Satgas Damai Cartenz dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi kedua korban. Selanjutnya kedua korban dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat Smart Air dari Bandara Beoga menuju Bandara Mozes Kilangin Timika.

“ Kedua korban saat ini sudah berada di RSUD Mimika, korban meninggal dunia masih menunggu pihak keluarga untuk dimakamkan. Sedangkan korban luka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Mimika,” beber kapolda.

Kapolda menyebut, saat ini pihaknya masih mendalami kelompok yang melakukan penyerangan tersebut.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleh KKB,” tandasnya.*

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button