NASIONAL

Mentan Andi Amran akan Berikan Gaji dan Tunjangannya ke Yatim Piatu

MAKASSAR- suarapembaruan.news.
Menyantuni anak yatim layaknya anak sendiri, bisa menjadi pahala jariyah untuk kehidupan akhirat kelak. Hal itu sangat diyakini Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian RI sehingga ia berkomitmen akan memberikan gaji dan tunjangannya ke yatim piatu.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan bahwa gaji dan tunjangan saya sebagai menteri akan saya serahkan kepada yatim piatu, itu komitmen saya,” ungkap Andi Amran, saat menyampaikan sambutan. pada acara santap malam bersama di gedung AAS Building di Makassar, Sabtu (28/10/2023).
Pernyataan itu langsung mendapat sambutan oleh sekutar 1.500  tamu yang hadir, terdiri dari keluarga, jajaran dari Kementan, kerabat dan pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas).

Baca Juga :  Jenazah Korban Pembantaian KKB di Teluk Bintuni Dipulangkan ke Makassar dan Manado

Perhatian pada anak yatim piatu itu sebagai salah satu bentuk kesyukuran Andi Amran, dirinya tak pernah menyangka setelah empat tahun tiga hari meninggalkan kursi jabatan Mentan, Presiden Jokowidodo kembali memberi kepercayaan untuk mengemban amanah sebagai Mentan, menggantikan Syahrul Yasin Limpo, sesama putra Bugis-Makassar yang sedang menghadapi masalah hukum.

Di acara santap malam dan silaturrahim juga hadir sekita 300 anak yatim piatu yang diundang khusus pada malam itu.

Pada kesempatan tersebut Amran menyampaikan masalah pangan dan krisis energi.

“Kita harus menjaga ketahanan pangan karena bila terjadi krisis pangan akan melompat menjadi krisis politik,” ungkap Amran.

Baca Juga :  KKB Kembali serang Personil Satgas Damai Cartenz

Sekarang banyak negara yang menahan bantuan atau ekspornya seperti India karena menjaga stabilitas pangan negaranya.

Di Indonesia, lanjutnya mengalami el Nino kemarau panjang yang mempengaruhi produksi.

“Alhamdulillah kita mendapat berkah karena hari-hari pelantikan, kalimantan, Sulawesi dan Sumatra mulai hujan,” katanya. (SP.news/MK Said)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button