NASIONAL

Seruan “Kami Muak” untuk Kaesang Pangarep, Bisa Viral Begitu?

Suarapembaruan.news, Jakarta – Tagar Kami Muak trending di media sosial Twitter (X), hingga Senin lalu siang terdapat 6,5 ribu pengguna menggunakan #KamiMuak.

Dipantau di Twitter, rupanya tagar Kami Muak berawal dari sebuah video seorang perempuan muda yang mengomentari dan mengkritik Kaesang Pangarep.

Dalam video yang beredar, seorang perempuan muda berjalan di atas trotoar yang dibelakangnya terpasang baliho ukuran jumbo Kaesang Pangarep yang bertuliskan ‘Politik adalah Jalan Ninjaku’. Begitu dilansir banyak media.

Salah satu yang di sorot, soal baliho. “Kalau kami hitung-hitung dari ujung selatan sampai ujung utara Kabupaten Sibang, lebih dari 30 kecamatan yang ada. Setiap kecamatannya tidak kurang dari 50 baliho,” ucap narator dalam video yang diunggah.

Baca Juga :  PON Papua Tinggalkan Masalah, Warga Minta Hak Ulayat Dilunasi

Di akhir video, ia pun mengatakan bahwa cara-cara lawas dengan menyebarkan baliho seperti yang dilakukan Kaesang memuakkan.

“Baru 2 hari jadi ketua umum PSI sudah memakai cara-cara seperti ini. Kami muak,” pungkas sang narator, sebagaimana dikutip dari bisnis.com.

Perempuan dalam video sebagaimana dirilis baliexpress.com, disebutkan hal yang disebutnya fakta, bahwa biasa produksi dan pemasangan baliho itu lebih dari Rp 1 Miliar.

Bahkan ia mengungkap ternyata pemasangan baliho itu tidak memiliki izin dan bebas bayar pajak. ( timi)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button